kisah TIGER WOODS

Walaupun golf bukan salah satu olahraga yang populer di Indonesia, kamu pasti mengenal Tiger Woods sebagai sosok yang telah mengoleksi berbagai macam trofi juara dunia.gimana kabar pria berzodiak Capricorn itu sekarang ya?

Tiger Woods yang memiliki nama asli Eldrick Tont Woods lahir pada tanggal 30 Desember 1975 di kota Cypress, California. Ayahnya merupakan seorang mantan tentara Amerika Serikat berdarah Afrika Amerika bernama Earl Dennison Woods dan ibunya Kultida Woods berasal dari Thailand.








Ayahnya memberikan julukan tersebut kepada sang anak tunggalnya dalam rangka menghormati para tentara Amerika Serikat yang tengah melakukan tugas kenegaraannya. Woods mulai menekuni olahraga golf sejak umur 6 tahun. Woods mahir dalam main golf berkat tangan dingin sang ayah yang juga gemar berolahraga golf


Pada tahun 2000, Woods meraih enam kemenangan berturut-turut, kemenangan terpanjang sejak 1948. Salah satunya adalah US Open tahun 2000. Pada usia 24, ia menjadi pegolf termuda yang mencapai karier Grand Slam.

Pada akhir 2000, Woods telah memenangi sembilan dari dua puluh Tur PGA, dalam peristiwa tersebut ia masuk dan telah memecahkan rekor untuk rata-rata skor terendah dalam sejarah tur.

Dia juga memenangi empat gelar Major berturut-turut dimulai dari US Open 2000 hingga Masters 2001; peristiwa ini disebut “Tiger Slam”, karena bukan diperoleh “dalam satu musim”.




Jatuh dalam Keterpurukan

Tiger Woods merupakan pemain golf yang mendominasi tahun 1990 an hingga 2000 an dengan prestasinya.Woods berhasil memegang rekor 15 shot ketika memenangkan AS Open tahun 2000. Ia juga menjadi pegolf dengan peringkat atas dunia selama 281 minggu berturut-turut untuk pertama kalinya.

Namun bukan berarti kesuksesan terus mengikuti langkah Woods, dirinya pun pernah mengalami keterpurukan hingga memutuskan untuk hiatus dari dunia golf pada tahun 2009.

Woods Bangkit dan Berdiri Kembali

Pemilik nama asli Eldrick Tont Woods yang lahir pada tanggal 30 Desember 1975 di kota Cypress, California ini memang seorang “tiger”.
Woods membuktikan bahwa vonis dokter serta pandangan masyarakat akan kariernya tidak bisa menghentikannya untuk bangkit berdiri dari segala masalah yang menghantuinya.

Pada tahun 2018 silam, Woods berhasil menjadi juara turnamen tingkat dunia The Masters yang berlokasi di wilayah Georgia, Amerika Serikat. Hadiah yang diterimanya mencapai US$2 juta atau Rp28 miliar. Berita ini pun sontak menjadi halaman utama di beberapa media seluruh dunia dan disambut baik oleh para penggemarnya.


Sumber artikel :  https://www.finansialku.com/kisah-sukses-tiger-woods/

 

Santika Wijayanti

NIM : 20181002041

 



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Bussines Model Canvas